Senin, 10 Juni 2019

Tips Mudah Mengatasi Instagram Error


Instagram adalah salah satu platform jejaring sosial yang terpopuler saat ini. Bahkan, banyak di antara kita yang menggunakan Instagram sebagai satu-satunya platform jejaring sosial yang dimiliki.

Tentu jika demikian, momen di mana kita kesulitan akses Instagram akan memicu frustasi kita. Belum lagi, Instagram juga jadi platform yang juga ikut down ketika Facebook dan WhatsApp down, dan ini telah terjadi beberapa kali.

Nah, berikut beberapa cara untuk memperbaiki Instagram Anda yang error, di balik berbagai masalah yang melanda. Melansir Android Authority, berikut ulasannya.

1. Periksa Apakah Down atau Tidak
Seringkali ketika Instagram tak berfungsi, ini disebabkan karena down. Jika iya, maka semua orang pun tak bisa menggunakannya juga. Jadi, sebelum melakukan berbagai tindakan lebih lanjut, ada baiknya memeriksa apakah Instagram sedang down atau tidak.

Nah, ada beberapa situs web yang memungkinkan Anda memeriksa apakah Instagram sedang down. Salah satunya adalah Down Detector. Ketika membuka website mereka, Anda akan mendapati beberapa status, yakni "No problems at Instagram," "Possible problems at Instagram," atau "Problems at Instagram". Jika memang sedang down, tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menunggu.

2. Restart Aplikasi Instagram
Jika server Instagram ternyata tak bermasalah, namun Instagram Anda tetap bermasalah, coba tutup aplikasi dan buka kembali. Di Android, hal ini mudah sekali dilakukan dan hanya butuh beberapa detik. Hal ini dilakukan tak cuma dengan menekan tombol back, namun juga pergi ke recent apps dan menghapusnya.

3. Perbarui Aplikasi Instagram
Menutup dan membuka kembali aplikasi Instagram akan memperbaiki sebagian besar permasalahan error di IG. Namun jika error tetap membandel, mungkin versi IG Anda bukan yang terbaru.

Perlu diketahui bahwa versi terbaru Instagram biasanya memiliki perbaikan bug di samping deretan fitur baru.

4. Periksa Koneksi
Jika permasalahan di Instagram adalah seputar mengunggah Story, gambar, atau video, bisa jadi ini adalah soal koneksi. Coba periksa koneksi Anda, baik wifi atau konektivitas data seluler. Coba akses beberapa aplikasi lain yang juga mengonsumsi internet, jika memang tak bisa, permasalahan mungkin datang dari data internet atau wifi Anda.

5. Restart HP Anda
Ini adalah solusi dari banyak sekali masalah teknologi sederhana. Namun jangan salah, biasanya restart HP adalah cara efektif untuk berbagai pemasalahan, termasuk errornya IG.

6. Uninstall dan Install Kembali Instagram
Terkadang bug bisa muncul saat menginstall atau memperbarui IG. Hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah dan terparah bisa membuatnya berhenti berfungsi. Satu-satunya cara adalah dengan menginstall kembali. [idc]

0 komentar

Posting Komentar