Rabu, 03 Juli 2019

Kunjungi Destinasi Wisata Sejarah dengan Tiket Pesawat Bandung Yogyakarta

Kunjungi Destinasi Wisata Sejarah dengan Tiket Pesawat Bandung Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan adat kejawaannya yang kental. Selain itu, budayanya yang cukup menarik perhatian akan membuat Anda tertarik untuk mengetahuinya. Bagi Anda yang menyukai mempelajari sejarah dan budaya, maka Anda dapat mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata sejarah saat berlibur ke Yogyakarta dengan menggunakan tiket pesawat bandung yogyakarta bersama keluarga
.
Ada beberapa destinasi wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi saat ke Yogyakarta. Wisata sejarah yang terdapat di Yogyakarta tidak hanya berupa museum saja tetapi ada beberapa destinasi wisata lain yang tentunya keren dan akan memenuhi keingintahuan Anda terhadap sejarah-sejarah Yogyakarta. Berikut destinasi yang patut untuk Anda kunjungi saat ke Yogyakarta.

1. Benteng Vredeburg

Benteng yang satu ini sering juga disebut sebagai loji gede. Anda dapat mengunjungi loji tertua Yogyakarta ini di kompleks titik nol kilometer. Seperti namanya, bangunan ini dibangun pada masa penjajahan Belanda dimana tujuan pembangunan bangunan ini adalah untuk mengawasi keraton-keraton yang ada di Yogyakarta. Biaya masuk ke Benteng Vredeburg ini pun sangat terjangkau yaitu hanya 2 ribu rupiah saja.

Destinasi wisata sejarah Benteng Vredeburg ini dapat memanjakan Anda dengan pemandangan keindahan arsitektur Belanda. Selain itu, ada beberapa macam diorama pula yang dapat Anda nikmati dan Anda pelajari saat berkunjung ke destinasi ini. Jika Anda ke Yogyakarta menggunakan tiket pesawat Bandung Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Benteng Vredeburg.

2. Goa Selarong

Destinasi wisata sejarah berikutnya yang dapat Anda coba kunjungi adalah Goa Selarong. Goa Selarong ini berhubungan dengan pahlawan kita yaitu Pangeran Diponegoro. Dimana goa ini dipercayai bernilai mistis dan menjadi markas Pangeran Diponegoro. Bagi Anda yang berniat untuk mengenal sejarah mengenai Pangeran Diponegoro dan melakukan uji nyali dapat memilih destinasi ini.

3. Keraton Yogyakarta

Kalau berbicara mengenai Yogyakarta maka tempat yang patut untuk Anda kunjungi adalah Keraton Yogyakarta. Yogyakarta yang terkenal dengan daerah kratonan tentunya tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjunginya. Anda dapat mengamati kegiatan kesultanan Yogyakarta. Selain itu, ada beberapa kegiatan yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi keraton Yogyakarta mulai dari pertunjukan tari, drama, dan lain-lain.

4. Museum Sasmitaloka

Destinasi yang harus Anda kunjungi berikutnya yaitu Museum Sasmitaloka. Kalau berbicara mengenai destinasi bersejarah, maka museum menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Di museum ini Anda dapat melihat beberapa barang peninggalan oleh Jenderal Sudirman, pahlawan Indonesia. Hal ini karena museum ini dikenal sebagai bekas kediaman dari Jenderal Sudirman. Bagi Anda yang penasaran dengan barang peninggalan beliau, Anda bisa ke museum ini.

5. Kota Gede

Kota Gede merupakan tempat pendiri dari Kerajaan Mataram Baru. Disini Anda tidak hanya dapat menikmati historis dari Kota Gede tetapi Anda juga dapat berjalan-jalan ke toko perak tradisional. Arsitektur di tempat ini cukup kuno. Selain itu, Anda juga merasakan sensasi rumah bangsawan disini. Selain melakukan wisata historis, Anda dapat melepas penat sambil berbelanja di sekitaran kawasan ini.

Itulah beberapa destinasi wisata bersejarah yang dapat Anda kunjungi selama berlibur ke Yogyakarta dengan tiket pesawat Bandung Yogyakarta. Bisa dibilang kota Yogyakarta adalah kota dengan pilihan wisata yang lengkap. Ya, tidak hanya memiliki spot alam yang kece, tapi Yogyakarta juga kaya akan wisata sejarah dan budaya yang patut kita kenali dan apresiasi.


Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar

Posting Komentar