Sabtu, 30 November 2019

Ini Dia 10 Barang yang Harus Ada di Dalam Bagasi Roda Empat Milikmu!


Ini Dia 10 Barang yang Harus Ada di Dalam Bagasi Roda Empat Milikmu!

Untuk kamu yang menggunakan roda empat sebagai alat transportasi sehari-sehari, seperti bekerja, kuliah atau aktifitas lainnya. Sebaiknya kamu jangan pernah lupa untuk membawa berbagai keperluan penting di dalam mobil. Coba cek kembali barang atau benda yang ada di mobil kamu, seperti kunci-kunci dan ban serep apakah sudah tersedia atau belum di dalam bagasi mobil.

Sebab, barang atau benda tersebut sangat membantu saat mobil mengalami problem, seperti ban bocor, mogok serta problem lainnya saat kamu sedang berkendara. Untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan, kamu wajib membawa perlengkapan penting di dalam bagasi mobil kesayanganmu. Berikut 10 barang yang harus ada di dalam bagasi mobil milikmu.

1. Kabel Jumper

shopee.co.id

Alat ini sangat wajib kamu bawa karena berguna untuk membantu kamu ketika mengalami mogok akibat aki mobil yang sudah habis atau soak. Ketika mobil milikmu mogok kamu dapat melakukan dengan teknik jumper, yaitu mengalirkan listrik dari baterai mobil lain ke baterai aki mobil yang sudah soak. Cara ini berguna agar mobil dapat distarter kembali. Maka dari itu sebaiknya kamu tidak melupakan membawa kabel jumper di dalam bagasi mobil.
 
2. Dongkrak, Kunci Serta Ban Serep

otomotif.kompas.com
Membawa ban merupakan sparepart penting yang wajib kamu bawa untuk mengantisipasi kebocoran pada ban mobil saat dijalan. Oleh sebab itu selalu sediakan atau membawa ban cadangan di dalam mobilmu. 

Selain membawa ban cadangan, pastikan juga kamu tidak lupa menyediakan kunci roda dan dongkrak untuk membantu kamu mengganti ban mobil yang bermasalah. Saat ingin melakukan perjalanan jauh pastikan kamu tidak lupa membawa ketiga alat itu, ya.

3. Segitiga Pengaman

shopee.co.id
Walaupun alat ini terlihat sepele oleh kebanyakan orang, namun alat ini memiliki fungsi yang penting, yaitu membuat jarak bagi pengguna lain ketika kendaraan kamu mengalami problem, seperti ban pecah atau bocor saat di perjalanan. Segitiga pengaman memiliki warna yang menyala sehingga dapat memantulkan cahaya terang yang terlihat dari jauh. Peraturan pada lalu lintas di berbagai Negara juga mewajibkan setiap pengendara harus memiliki dan membawa segitiga pengaman di dalam bagasi mobil.

4. Charger USB Mobil

tribunnews.com
Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang tidak boleh tertinggal dan wajib dibawa saat berpergian. Ponsel pintar ini dapat memudahkan kamu sebagai petunjuk jalan (GPS) atau sekedar mendengarkan musik agar perjalananmu tidak membosankan. Untuk itu, diharapkan kamu tidak lupa membawa charger usb smartphone milikmu. Agar keadaan ponsel kamu selalu stay menyala dan dapat digunakan selalu.

5. Perlengkapan P3K

medicalogy.com
Selain alat-alat yang ada diatas yang harus kamu bawa. Perlengkapan satu ini juga wajib kamu bawa, yaitu perlengkapan P3K. Perlengkapan P3K wajib kamu bawa karena berguna saat kamu mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan.  Didalam perlengkapan P3K terdiri dari obat-obatan, antiseptik, kapas, dan lain-lainnya. Pastikan kamu harus membawa P3K di dalam mobil milikmu, ya. 

6. Selimut

internasional.republika.co.id
Kegunaan selimut ini berfungsi membuat tubuhmu menjadi hangat ketika kamu bermalam di mobil. Selain untuk menghangatkan tubuh, fungsi utama dari selimut adalah sebagai pemadam api. Selimut yang cukup tebal dapat memadamkan api sebelum api merambat atau bertambah besar.

Nah, itulah 6 alat yang wajib ada dalam bagasi mobil kesayanganmu, guys. Menurut kamu item apalagi yang wajib ada di dalam mobil?



0 komentar

Posting Komentar