Kamis, 14 November 2019

Persalinan Lebih Tenang dengan Penyembuhan Luka Operasi yang Tepat


Persalinan Lebih Tenang dengan Penyembuhan Luka Operasi yang Tepat


Setiap pasangan tentu ingin memiliki keturunan. Tapi, memasuki masa persalinan, seorang calon ibu tentu akan dibuat was-was dengan proses persalinan yang akan dijalaninya. Operasi caesar bisa menjadi jalan apabila proses persalinan secara normal dinilai tidak memungkinkan. Sayangnya, operasi caesar mengharuskan Anda untuk menghadapi luka bekas operasi yang lebih lama sembuh. Meski ada obat untuk mempercepat penyembuhan luka bekas operasi, Anda tetap perlu berusaha untuk menyembuhkan luka bekas operasi caesar dengan beberapa cara berikut ini.

Gerakkan tubuh

Proses menggerakkan tubuh setelah operasi caesar dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan karena sirkulasi darah yang berjalan normal. Sirkulasi darah yang baik dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit terutama pada area sekitar luka. Tapi, gerakkan yang dilakukan tidak boleh terlalu ekstrim dan hanya bisa dilakukan secara perlahan saja. Hindari gerakkan berlebih apabila Anda merasa nyeri terutama pada area sekitar luka operasi.

Rutin Bersihkan Luka Bekas Operasi

Menyembuhkan luka bekas operasi tidak cukup hanya dengan mengobatinya saja. Anda juga perlu memastikan luka tersebut berada dalam kondisi yang baik agar proses penyembuhan bisa berjalan sesuai rencana dan tidak menjadi semakin buruk. Selain mencegah iritasi, bersihkan juga luka bekas operasi secara rutin agar tidak menjadi semakin parah.

Proses pembersihan luka bekas operasi bisa Anda lakukan dengan menggunakan cairan antiseptik. Setelah itu, tutup luka dengan menggunakan perban agar tidak ada kotoran yang masuk ke dalamnya. Anda juga bisa menggunakan plester anti air untuk menutupi luka agar tetap tenang saat ingin mandi. Lakukan juga kontrol ke dokter untuk memastikan luka berada dalam kondisi yang baik dan bisa sembuh sesuai rencana.

Itulah 2 usaha yang bisa Anda lakukan agar luka bekas operasi bisa lebih cepat kering. Selain obat luka, Anda juga perlu beli obat muntah setelah selesai operasi di goapotik agar bisa mengatasi efek samping dari operasi dengan segera. Sebab ada promo beli obat diare anak goapotik yang tidak boleh Anda lewatkan. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar