Kamis, 28 November 2019

5 Macam Olahan Madu yang Bisa Tingkatkan Selera Makan Anak

5 Macam Olahan Madu yang Bisa Tingkatkan Selera Makan Anak

Anak-anak cenderung menjadi seorang picky eater atau pemilih makanan yang paling disukai. Mereka enggan mengkonsumsi jenis makanan lain, misalnya sayuran. Tentu kebutuhan nutrisi si kecil bisa terganggu jika nafsu makan mereka tidak membaik. Sebaiknya orang tua mempertimbangkan pemberian Fitkidz Multivitamin Anak yang bisa meningkatkan nafsu makan si kecil.

Madurasa Fitkidz sendiri terbuat dari bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan anak seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C. Madu sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh antara lain menangkal radikal bebas dan mencegah tubuh dari kerusakan. Jika si kecil mengalami sakit seperti flu atau batuk, pemberian madu bersama dengan air hangat bisa menjadi obat alami yang mujarab. 

Olahan Madu yang Bisa Tingkatkan Selera Makan Anak

Kalau Anda ingin meningkatkan nafsu makan si kecil, bisa memberikan aneka olahan makanan yang dipadukan dengan madu berikut ini. 

1. Pancake madu
 
Siapa yang tak suka dengan tekstur pancake yang lembut? Anak-anak memang lebih suka makanan dengan rasa yang manis. Jika Anda terbiasa memberikan sirup maple, bisa mencoba menggantinya dengan madu. Siraman madu akan membuat citarasa pancake semakin legit dan menggugah selera. 

2. Oatmeal
 
Bingung mencari menu sarapan yang sehat untuk anak-anak? Anda bisa memberikan menu gandum sebagai sarapan pagi. Oatmeal yang biasa dimakan tanpa topping mungkin membuat anak-anak merasa jenuh.

Coba berikan topping madu yang lebih menggugah selera makan mereka. Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa makan oatmeal bisa memberikan manfaat positif untuk mendukung tumbuh kembang dan kecerdasan si kecil.

3. Menu makan buah

Para orang tua khususnya ibu pasti sedih sekali kalau melihat nafsu makan si kecil menurun. Pemberian Fitkidz Multivitamin Anak memang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan nafsu makan sekaligus menjaga sistem kekebalan tubuh lebih baik. Tak ada salahnya Anda selalu melakukan inovasi dalam pemberian menu makan harian anak. 

Jika anak selalu menolak makan buah, sebaiknya coba buat buah panggang dengan topping madu. Anda bisa menggunakan buah peach atau apel yang telah diiris, siram madu dan panggang di oven. Rasa buah yang semakin unik akan membuat anak-anak suka mengkonsumsi buah, lho

4. Ayam goreng tepung madu atau ikan salmon
 
Menu makanan yang paling disukai anak-anak tentu tak lepas dari ayam goreng. Jika selama ini, Anda hanya menggoreng ayam dengan tepung biasa, cobalah menambahkan satu sendok madu. Trik menambahkan madu bisa pula Anda aplikasikan pada menu kesukaan anak yang lain, misalnya ikan salmon yang telah dikukus. Dijamin ia akan semakin lahap makan dan berat badan si kecil akan lebih ideal nanti. 

5. Camilan popcorn yang sehat 
 
Saat acara nonton televisi bersama keluarga, anak-anak ingin makan camilan yang mungkin berpengaruh pada kesehatan mereka. Anda bisa memilih jenis camilan yang lebih sehat yaitu popcorn.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan bebas gula dan penyedap rasa. Tambahkan bahan lain yaitu garam, madu dan kayu manis yang telah diaduk rata pada popcorn yang telah mengembang. Sebaiknya Anda menambahkan campuran madu saat popcorn masih hangat agar bisa meresap sempurna, ya!

Membuat olahan makanan dari bahan madu bisa memberikan citarasa lebih sedap. Selain itu, madu memiliki rasa manis alami atau fruktosa sehingga Anda bisa mengurangi penggunaan gula pasir. Yuk, buatkan makanan sehat untuk anak-anak mulai sekarang! Kalau perlu, Anda bisa menambahkan suplemen Madurasa Fitkidz untuk menunjang daya tahan tubuh lebih baik.

#fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz

0 komentar

Posting Komentar