Kamis, 26 Desember 2019

Manfaat dari Jambu Biji yang Dikonsumsi Secara Rutin

Manfaat dari Jambu Biji yang Dikonsumsi Secara Rutin


Sudah seharusnya semua orang mengkonsumsi buah – buahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Buah – buahan yang ada di Indonesia pun bervariasi, contohnya apel, semangka, dan jambu biji. Selain di jus, jambu biji juga biasa dibuat sirup dan kapsul daun jambu biji untuk mengobati beberapa jenis penyakit, seperti diare, obesitas dan hipertensi, serta mengurangi kadar kolesterol.

Jambu biji sendiri memiliki kandungan vitamin c yang banyak sehingga dapat menjaga kekebalan tubuh.buah ini biasa tumbuh di negara – negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Buah jambu biji juga memiliki banyak khasiat yang tentunya akan menyehatkan tubuh. Suplemen jambu biji biasanya dijual pada apotik dan gunakan aplikasi Go Apotik untuk lihat ketersediaannya.

Manfaat Jambu Biji 

1. Menurunkan berat badan 

Bisa dibilang seperti itu karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga akan memberikan efek mudah kenyang dan melancarkan pencernaan. Selain itu, jambu biji juga memiliki kadar gula yang rendah. Tidak heran juga buah ini dapat menurunkan berat badan.
 
2. Menjaga kesehatan jantung 

Banyak studi yang mengatakan jika mengkonsumsi buah jambu biji baik di makan langsung atau di jus dapat menyehatkan jantung. Itu karena buah ini mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi jantung dari radikal bebas. Jambu biji memiliki kandungan serat yang dapat asam empedu sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam tubuh. 

3. Kesehatan kulit 

Karena memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, jambu biji dapat melidungi kulit dari paparan polusi dan paparan sinar matahari selama beraktivitas. Selain itu juga antioksidan pada buah ini dapat mencegah penuaan. Terdapat vitamin K yang mampu merawat masalah kulit dari jerawat dan iritasi. 

4. Mengobati diare 

Jambu biji juga dapat mengatasi diare karena mengandung anti – bakteri yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada saat disentri. Kandungan pada jambu biji mirip dengan attapulgite yang juga dapat mengatasi diare. Manfaat lainnya juga dapat menurunkan frekuensi buang air besar dan menurunkan tingginya tingkat diare yang dialami.


0 komentar

Posting Komentar