Senin, 29 Juni 2020

Cara Efektif Belajar TOEFL Dengan Sumber Daya Yang Ada

Cara Efektif Belajar TOEFL Dengan Sumber Daya Yang Ada


TOEFL mungkin terasa luar biasa, karena mencakup banyak keterampilan yang berbeda. Tapi jangan khawatir! kamu dapat membuat rencana belajar yang akan membantu Kamu meningkatkan keterampilan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan kamu. Ada juga tutor dan tes latihan untuk memberi kamu keunggulan tambahan. 

1.      Kunjungi website bahasa Inggris TOEFL untuk mempelajari tentang format tes.

Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mencari tahu apa yang akan di tes. TOEFL memiliki 4 bagian, yaitu:

Reading. Di bagian ini, kamu akan membaca 3-4 bagian yang berbeda dan menjawab pertanyaan tentang masing-masing. Bagian ini berlangsung 60-80 menit.

Listening. Di bagian ini, kamu akan mendengarkan 4-6 sesi dan menjawab pertanyaan tentang masing-masing. Kamu juga akan berpartisipasi dalam 2-3 percakapan. Bagian mendengarkan berlangsung 60-90 menit.

Writing. Di bagian ini, Kamu akan menyelesaikan 1 tugas terintegrasi yang berlangsung 20 menit yang berlangsung 30 menit.

2.      Daftarkan untuk tes 3-4 bulan sebelum kamu ingin mengambilnya.

Temukan lokasi pengujian TOEFL yang dekat dengan kamu, pada tanggal yang kamu bisa. Kamu dapat menemukan lokasi dan tanggal pengujian di situs web TOEFL. Ketika kamu menemukannya, daftar melalui telepon, email, atau website.

 3.      Buat jadwal belajar agar tetap teratur.

Jadwalkan waktu untuk belajar setidaknya 5 jam per minggu. Pisahkan waktu ini selama beberapa hari sehingga kamu tidak kehabisan tenaga. Cara terbaik untuk belajar selama beberapa jam sehari setidaknya 3-4 hari per minggu. Buat jadwal, dan masukkan topik apa yang akan kamu pelajari pada tanggal mana. Pastikan kamu menyisihkan lebih banyak waktu untuk topik yang membutuhkan lebih banyak bantuan.

4.      Atur ruang belajar Kamu.

Ruang belajar yang bagus adalah tempat di mana kamu dapat berkonsentrasi. Setiap ruang belajar harus bebas dari gangguan, kekacauan, dan media sosial. Siapkan semua materimu di dekat sini untuk akses mudah. Jangan lupa air minum dan makanan ringan!

5.      Dapatkan panduan belajar dan ikuti tes praktik.

Kamu dapat mengunduh berbagai panduan belajar gratis. Untuk hasil terbaik, pilih panduan studi TOEFL resmi. Sisihkan waktu setiap hari untuk mengerjakan tes latihan. Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui seperti apa ujian itu sebenarnya. Kamu dapat menggunakan tes latihan sebagai tambahan aktivitasmu yang lain, seperti mendengarkan dan membaca berbagai materi.

6.       Ikuti kelas untuk mendapatkan bantuan tambahan.

Periksa dengan perpustakaan setempat dan pusat komunitas kamu untuk melihat apakah mereka menawarkan kelas yang dapat kamu ikuti. Kamu mungkin juga menemukan kelas online yang tepat untuk Kamu. Kalau ada budget kamu bisa belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada tutor dan native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas untuk percakapan sehari-hari.  


0 komentar

Posting Komentar