Kamis, 17 September 2020

Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan

 

Usaha Makanan

Bisnis rumahan saat ini menjadi alternatif pilihan bagi ibu rumah tangga sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Terutama Anda yang lebih nyaman dengan bekerja dari rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini. Ini merupakan kesempatan yang bagus dimana Anda bisa menerima uang tambahan di samping kesibukan mengurus keluarga.

Jika modal awal menjadi faktor untuk mengurungkan niat memulai bisnis, hilangkan perasaan pesimis itu. Karena jenis usaha rumahan cukup banyak dimana tidak perlu mengeluarkan modal besar. Berikut adalah 5 usaha rumahan sebagai ide memulai bisnis Anda yang bisa disesuaikan dengan kondisi keseharian.

Catering Makanan Harian

Usaha ini sangat pas ditekuni bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak dan berkreasi resep-resep masakan nusantara. Sementara target utama dari usaha ini adalah orang-orang yang sibuk bekerja dan tidak memiliki cukup waktu untuk memasak. Pilihan menu katering masakan rumah lebih banyak peminatnya, dan usahakan pilihan menu selalu berbeda setiap harinya.

Usaha Kue Kering

Bisnis kue kering dapat dipilih bagi Anda yang hobi berkreasi membuat camilan dengan omzet yang lumayan besar. Apalagi penjualan akan meningkat saat momen hari-hari besar seperti Idul Fitri atau Natal, dimana kue kering paling pas sebagai parsel untuk teman atau kerabat dekat. Manfaatkan sosial media sebagai strategi marketing bisnis murah dan punya jangkauan yang luas.

Bisnis Sayur Organik

Pekarangan di rumah masih kosong dan daripada dibiarkan begitu saja, Anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis sayuran organik dengan metode kebun vertikal atau bio wall. Kelebihan berkebun ini perawatannya cukup mudah dan tidak memakan tempat terlalu banyak. Pilih buah atau sayuran yang jarang dijual di pasar seperti lobak merah, selada, tomat cherry, buat beet atau juga arugula, sehingga peluang penjualan Anda lebih besar.

Bisnis Laundry

Bisnis ini memang terkesan sepele karena harus bekerja dengan membersihkan pakaian-pakaian kotor milik orang lain. Namun Anda bisa dapatkan untung yang lumayan dengan menjalankan bisnis ini. Apalagi jasa laundry sudah menjadi kebutuhan harian, terutama masyarakat perkotaan yang mempunyai kesibukan yang padat.

Menjadi Dropshipper

Belanja online sudah menjadi bagian sehari-sehari masyarakat modern, karena dinilai lebih mudah dan harga relatif lebih murah. Jika Anda berminat menjalankan bisnis modal kecil, menjadi dropshipper terbilang cukup menguntungkan. Di sini Anda sebagai pihak ketiga yang berperan membantu produsen menjual produknya kepada konsumen. Jadi tidak ada stock barang jualan yang menumpuk di rumah, karena Anda sebagai dropshipper.

Sebagai pemula di dunia bisnis rumahan, maksimalkan usaha Anda dengan bantuan aplikasi keuangan gratis BukuKas. Semua transaksi penjualan dari bisnis cukup di-input ke dalam aplikasi dan Anda dapat mengetahui prospek perkembangan bisnis setiap harinya dari laporan keuangan yang terhitung otomatis. Download aplikasi ini sekarang dari Play Store maupun App Store, dan jadikan sebagai buku warung dalam bentuk digital yang lebih mudah dan praktis.

 

0 komentar

Posting Komentar