Kelebihan Dapur Pacu Samsung A53 dari Spesifikasinya

Samsung A53

Dapur pacu menjadi salah satu pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat membeli ponsel, salah satu dapur pacu yang bagus ada dalam Samsung A53. Spesifikasi dari dapur pacunya dapat Anda lihat di bawah ini.

1.    Chipset Keluaran Samsung Foundry

Exynos 1280 menjadi andalan mid-range keluaran Samsung, salah satunya adalah HP seri A53 ini. Produksi chipset khususnya sendiri berdasarkan sistem fabrikasi 5 nm, yang mengantongi spesifikasi tak kalah menarik di dalamnya. 

Salah satunya adalah 2 core Cortex-A78 yang ditambahkan pada chipset HP ini, yang mana memiliki clock speed 2.4 GHz. Chipset Exynos 1280 didukung dengan CPU 64-bit yang bagus untuk keperluan multitasking dalam hal penggunaan.   

Pada mesin AIR, Samsung yang satu ini dibekali menggunakan Neural Processing Unit (NPU) 4.3 TOPS onboard dengan kualitas mumpuni. Belum lagi dengan kenyataan bahwa chipset tersebut mendukung penggunaan modem signal tercepat, yakni 5G bersama konektivitas Wi-Fi sampai Bluetooth 5.2.

2.    Processor Octa Core Tanpa Lemot

Prosesor octa core menjadi inti dari HP Samsung seri A53 ini dan terkenal baik dalam hal penggunaan multitasking tanpa membuat ponsel pintar tersebut lemot atau sampai rusak. Untuk berbagai keperluan, processor Octa Core bisa sangat diandalkan, khususnya dalam keperluan editing dan game yang memerlukan kerja ekstra dalam hal pengerjaannya.

Octa core juga dikenal bagus karena menggunakan 8 prosesor sekaligus dalam satu buah ponsel pintar, yang mana menjadikannya kuat dan tidak mudah rusak. Biasanya, karena Octa Core memiliki kualifikasi yang bagus, dibutuhkan RAM serta memori yang mumpuni untuk mengimbanginya, sehingga ponsel akan menyediakan penyimpanan berkapasitas besar. 

3.    Kecepatan CPU Mumpuni

CPU Octa Core memang dikenal bagus dibanding prosesor lain, seperti Quad core. Apalagi, dari segi kecepatan yang ditambahkan pada Samsung adalah sekitar 2,4 GHz dan 2,0 GHz.
Dengan kecepatan tersebut, HP tidak mungkin lemot saat Anda gunakan bahkan untuk aktivitas berat seperti bermain game dengan kapasitas besar. CPU akan tetap kuat karena Octa Core memiliki 8 buah processor yang mendukung penuh kinerja ponsel tanpa henti. 

4.    Pengolah Grafis Mendukung Game dan Editing

Mali-G68 menjadi andalan Samsung untuk bagian GPU alias Grafis Processor Unit yang ditambahkan pada ponsel pintar keluaran tahun 2022 ini. Penikmat game atau editing pasti akan sangat nyaman karena kualitasnya yang sudah FHD dan bagus dari segi konfigurasi warna serta ketajaman. 

5.    Sistem Operasi yang Sudah Di Upgrade

Android 12 yang ditambahkan pada Samsung A53 membuatnya lebih luwes dan trendy. Yang mana sudah sangat bagus dalam segi kualitas sehingga HP akan terasa lebih canggih tanpa gangguan saat dipakai. 

6.    Refresh Rate Mumpuni

Refresh rate serentak 120Hz menandakan bahwa HP dapat melakukan refresh terhadap gambar sampai 120 kali setiap detiknya untuk menghasilkan tampilan yang jernih. Keberadaan refresh rate ini sangat bagus untuk membuat gerakan objek dalam layar jadi lebih luwes alias mulus. 

Enam poin tadi adalah beberapa spesifikasi terkait bagian dalam dari Samsung A53. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp5.9 jutaan sampai Rp6 jutaan di toko kesayangan Anda.

0 comments

Posting Komentar